Jumat, 03 Juli 2020

Jam Unik Khas Tulungagung

Jam Unik Khas Tulungagung

Batu marmer merupakan jenis batu yang terkenal dengan keindahan coraknya. Banyak kalangan yang memilih batu marmer sebagai bahan untuk mempercantik desain hunian mereka.  Menggunakan batu marmer untuk material pelapis lantai maupun dinding. Apalagi batu marmer merupakan konduktor yang kurang baik sehingga batu marmer tidak dapat menghantarkan panas. Hunian yang menggunakan batu marmer sebagai pelengkap desain akan menghasilkan hunian yang sejuk dan nyaman. Sehingga batu marmer menjadi opsi yang baik sebagai bahan pelengkap hunian yang terdapat pada iklim tropis.

Tidak hanya bermanfaat sebagai bahan material hunian, batu marmer juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan kerajinan tangan atau biasa disebut dengan Jam. Ada beberapa kota di Indonesia yang memiliki tambang marmer. Kota yang paling terkenal dengan kekayaan akan tambang marmernya adalah kota Tulungagung, Jawa Timur. Kota ini merupakan kota penghasil Jam yang cukup terkenal. Bahkan Jam dari Kota Tulungagung merambah pasaran  mancanegara. Tidak diragukan lagi bahwa Jam di Indonesia terutama yang berasal dari Kota Tulungagung memiliki kwalitas yang baik dan terpercaya. Pengerjaan dan hasil yang baik membuat Jam dari Tulungagung terkenal diberbagai belahan dunia. Sehingga batu marmer menjadi ikon Kota Tulungagung.

Pengrajin batu marmer mendapat bahan baku dari perbukitan yang terdapat tambang marmer. Tambang marmer di Tulungagung tersebar diberbagai daerah khususnya di Campurdarat, Besole, Besuki dan masih banyak lagi. Jam menjadi sumber penghasilan untuk masyarakat di Kota Tulungagung karena batu marmer memiliki potensi untuk dimanfaatkan pada berbagai hal.
Jam yang terdapat di Kota Tulungagung digunakan sebagai hiasan rumah, souvenir atau perabotan rumah. Menggunakan berbagai produk barang dari Jam dapat mempercantik hunian karena batu marmer memiliki motif atau corak yang beragam dan natural. Perabotan rumah berbahan batu marmer yang sering dijumpai adalah vas, asbak, mangkuk, dan lain – lain. Hotel yang berkelas juga menggunakan batu marmer untuk menghiasi kamar mandi mereka dengan menggunakan Jam berupa dispenser sabun, dispenser sampo, wastafel dan lain lain. Sehingga hal tersebut dapat menghasilkan nuansa hotel yang mewah dan berkelas.

Kerajnan batu marmer merupakan opsi terbaik untuk mempercantik hunian atau desain rumah. Menggunakan Jam sebagai furnitur atau perabotan rumah memang akan membuat rumah atau hunian kalian lebih cantik, elegan, dan berkelas karena berbagai motif yang terdapat pada Jam yang kalian pakai. Harga Jam beragam sesuai dengan bahan atau pembuatannya. Mari memanfaatkan Jam sebagai hiasan hunian kalian sehingga menghasilkan rumah yang cantik dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar